HATTEN WINES BALI ( EVENT REPORT )

By Patricia's Makeup diary - April 25, 2018

Hi gorgeous💓 apa kabar kalian hari ini? Siapa dari kalian yang pencinta wine? Udah pada tau belom cara memegang wine yang benar? atau mungkin cara untuk membedakan mana wine yang light body dan mana yang full body? Nah aku mau sedikit berbagi cerita nih . Jadi kemarin pada tanggal 13 April 2018 aku dan teman dari BBB di undang untung mengikuti Wine Appreciation / Wine and Food Paring  di The Hatten Wines Wine Hub di Sanur.Dan pada saat aku sampai aku disambut dari tim Hatten yang bernama Sheila Manalac she is so kind and really pretty💕.
Dan kami semua diajak untuk berkeliling gedung sebentar. Dari lantai dasar hingga kantor di lantai atas. Dan kalian perlu tau kalau tempatnya itu lohhh sangat amat comfy , terutama ruang tunggu yang aku ga sempat foto :( . Foto di bawah ini adalah ruangan seperti meeting room gitu, yang bisa kalian sewa atau pakai saat ingin mengadakan acara.
Seluruh gedung ini tempatnya instagramable banget ges. Jadi siapin memory yang cukup yah, karena kalian yang suka foto pasti senang👅.
Itu 'beberapa' spot yang bisa kalian pakai untuk berfoto ria. Dan setelah kami di ajak berkeliling, kami memulai acaranya. Dan acara dimulai dari perkenalan, dan di meja sudah diberi 5 gelas dengan nama yang berbeda serta satu gelas yang tanpa nama. Dan aku baru tau jika wine ada yang bersoda ges wwkwkwkwk (foto dibawah ini).
Dari kiri ke kanan ada:
- Sparkling Tunjung
- Chardonnay
- Alexandria 
- Pinot Noir
- Shiraz
Lalu gelas yang satu di belakang ternyataaaaa,,, adalah Pinot Noir ges. cuman yang membedakan adalah bentuk gelasnya. Jadi berbeda bentuk gelas, akan berbeda pula aroma yang kita rasakan lho.
Nah step pertama kami mencium aroma dari wine tersebut dan mencicipi satu persatu wine yang berada di depan kita. Dan kita diberitahu bagaimana caranya untuk membedakan wine yang mana yang light body dan mana yang full body. Dari yang aku rasakan, aku paling suka alexandria dan juga sparkling tunjung dan pinot noir.
Dari ilmu yang dibagikan aku mendapatkan beberapa tambahan pengetahuan :
- Bagaimana cara memegang gelas: Peganglah gelas di bagian tangkainya jangan memegang body gelas karna suhu badan kita akan berpengaruh ke winenya. (which is masih banyak yang pegang wine di body gelasnya, biar di anggap keren. wkkwkw)
- Cara mengetahui mana yang full body dan light body pada wine itu dengan melihat kegelapannya. i mean full body sangat pekat dan light body lebih soft warnanya. Nah kalau di rumah ni atau distore gt mau tau mana light, mana full. Kalian bisa cari koran atau tulisan gitu, dan letakan gelas wine setengah miring di atas kertasnya. Kalau masih kelihatan tulisannya berarti itu light body. Tapi kalau ga kelihatan sama sekali, itu berarti full body. Kalau lagi di pesta kan ga mungkin tuh minta koran atau kertas wkwkw.Kalian bisa meletakan wine diatas jam tangan kalian, jadi kalau winenya full bodybakalan susah melihat angka-angka di jamnya begitu pula sebaliknya.
- Sebelum minum wine kita spinning gelas nya agar aroma yang kita cium sebelum spinning dan setelahnya berbeda. (katanya karena saat kita spinning gelasnya, wine bercampur dngn udara)
Nah untuk sparkling wine kita bisa mendengarkan suara seperti soda keluar dari dalam gelasnya jika kita tempelkan lobang gelas ke telinga.
- Cara untuk minum wine ada dua cara yaitu langsung ditelan atau dikulum seperti kumur gt kwkwk.
- Pairing ke makanan itu lebih ke mencocokan ke bumbu atau sausnya, Bukan dagingnya yang berpengaruh.
-Gelas wine yang bagus adalah yang terbuat dari campuran kristal karena ada pori-pori nya
-Cara mencuci gelas wine gaboleh dengan detergen, alangkah baiknya di cuci dengan air panas saja.
 Menu yang kita dapat itu beef,ikan dan ayam lalu untuk saus nya ada gula,garam,saus rendang, bumbu bali, pinot noir saus dan butter'.Dan dari banyak saus ini, para wine nya menghasilkan rasa yang berbeda-beda lohhhhh. Dan my fave itu saat saus pinot noir kita minum menggunakan shiraz. OMGOMG. Jadi aku berbagi sedikit rasa yang aku suka saat mencampurkan saus dengan wine nya ya :
  • Alexandria enak menggunakan saus apapun
  • Sparkling wine + gula
  • Sparkling wine + bumbu rendang
  • Chardonnay + bumbu rendang
  • Chardonnay + gula
  • Pinot noir + butter
  • Pinot noir + bumbu rendang
  • Shiraz + pinot noir saus
Dan dari semua jenis wine kita tes (red wine) shiraz yang fuller body.Jadi ga cocok diminum dengan makanan pedas ges. And last but not least, Hatten wines bekerja sama dengan SoleMen Indonesia, Yayasan yang didirakan oleh Robert Epstone.


 Media contact :
Mrs I.G.A Reditya Candradewi (Dewi)
Email : dewi@hattenwines.com

The Cellardoor Bali
Hatten Wines Building
By-pass Ngurah Rai no. 393 
Sanur,Bali,80228
 Indonesia
Tel. +62 361 472 1377
Email: info@hattenwines.com

The Cellardoor Jakarta
Jl. Benda No 1F,Kemang
Jakarta Selatan 12410,
Indonesia
Tel: (0)21 78848448 
Email: jakarta.cellardoor@hattenwines.com 


Welcome Center & Observation Deck
Jl. Raya Seririt-Gilimanuk,
Desa Sanggalangit,
North Bali – Buleleng
Indonesia
Tel. + 62 812 9364 5077
Email: welcome@hattenwines.com

And yaaaaa sekian blog mengenai wine dari aku. Hope you enjoy and sampai jumpa di blogpostku selanjutnya yahhh.💝 lopyu.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Selain pinter makeup ternyata manner itu penting ya kak 🖤

    ReplyDelete